Sabtu, 23 Juli 2011

resep2 kue nan lezat dr detikfood.com cekidottttt!!!


http://www.detikfood.com/read/2011/07/19/121315/1684228/361/resep-cake-cake-pisang-cokelat
















http://www.detikfood.com/read/2011/07/08/114824/1677287/361/resep-cake-easy-fruit-cake















http://www.detikfood.com/read/2011/05/27/152501/1648674/361/resep-cake-molten-chocolate-fondant














resep2 favorit from detikfood.com love it...d'jamin maknyussss...

http://www.detikfood.com/read/2010/10/20/110619/1469757/358/resep-ayam-ayam-goreng-jagung

http://www.detikfood.com/read/2009/12/11/084102/1258224/358/ayam-goreng-kacang-bawang

 http://www.detikfood.com/read/2010/04/08/103605/1334428/358/siomay-ayam-kuah

http://www.detikfood.com/read/2010/08/12/104821/1418792/358/resep-burger-burger-ayam-keju 

burger-ayam-keju


ayam-goreng-kacang-bawang
siomay-ayam-kuah
ayam-goreng-jagung 

Sabtu, 18 Juni 2011

VERTIGO, GO,GO,GO..........

vertigooooooooo,,,q smpe terngiang2 ne kata koq keren bgdd y?? bbrp dekade ini *halahhh saiia pribadi pengen tau lebih jelas apa maknanya siihh,,mula2 hnya denger sekilas artinya yaitu skid kepala,,,eh pas lyt Pembukaan Trans Studio bandung kmren q lyt tulisan VERTIGO gedeeeeee bgdd d'depan nya, nch,,,klo Vertigo artinya sakit kepala koq bsa jdi timeline *halah lgi d'depan taman bermain *waduh ngacooo...marah ntar ynk bkin Trans Studio
maka dr alsan itu saiia jdi bolak balik buku n browsing sekenceng2 mau ngecek artinya VERTIGO,,dowwhhhh, katrok w dch..ne nch ynk w dpt :

Perkataan Perkataan VERTIGO berasal dari bahasa Yunani vertere yang artinya memutar (2).
Pengertian VERTIGO adalah : sensasi gerakan atau rasa gerak dari tubuh atau lingkungan sekitarnya, dapat disertai gejala lain, terutama dari jaringan otonomik akibat gangguan alat keseimbangan tubuh. Vertigo (sering juga disebut pusing berputar, atau pusing tujuh keliling) adalah kondisi di mana seseorang merasa pusing disertai berputar atau lingkungan terasa berputar walaupun badan orang tersebut sedang tidak bergerak.

Kelainan ini terjadi karena gangguan keseimbangan baik sentral atau perifer, kelainan pada telinga sering menyebabkan vertigo. Untuk menentukan kelainan yang menyebabkan vertigo, dokter THT-KL biasanya akan melakukan pemeriksaan ENG (elektronistagmografi).

GEJALA

Penderita merasa seolah-olah dirinya bergerak atau berputar; atau penderita merasakan seolah-olah benda di sekitarnya bergerak atau berputar.

DIAGNOSA

Sebelum memulai pengobatan, harus ditentukan sifat dan penyebab dari vertigo.

Gerakan mata yang abnormal menunjukkan adanya kelainan fungsi di telinga bagian dalam atau saraf yang menghubungkannya dengan otak. Nistagmus adalah gerakan mata yang cepat dari kiri ke kanan atau dari atas ke bawah. Arah dari gerakan tersebut bisa membantu dalam menegakkan diagnosa. Nistagmus bisa dirangsang dengan menggerakkan kepala penderita secara tiba-tiba atau dengan meneteskan air dingin ke dalam teling.

Untuk menguji keseimbangan, penderita diminta berdiri dan kemudian berjalan dalam satu garis lurus, awalnya dengan mata terbuka, kemudian dengan mata tertutup.

Tes pendengaran seringkali bisa menentukan adanya kelainan telinga yang mempengaruhi keseimbangan dan pendengaran.

Pemeriksaan lainnya adalah CT scan atau MRI kepala, yang bisa menunjukkan kelainan tulang atau tumor yang menekan saraf.

Jika diduga suatu infeksi, bisa diambil contoh cairan dari telinga atau sinus atau dari tulang belakang.

Jika diduga terdapat penurunan aliran darah ke otak, maka dilakukan pemeriksaan angiogram, untuk melihat adanya sumbatan pada pembuluh darah yang menuju ke otak.

PENGOBATAN

Pengobatan tergantung kepada penyebabnya.

Obat untuk mengurangi vertigo yang ringan adalah meklizin, dimenhidrinat, perfenazin dan skopolamin.

Skopolamin">

Skopolamin terutama berfungsi untuk mencegah motion sickness, yang terdapat dalam bentuk plester kulit dengan lama kerja selama beberapa hari. Semua obat di atas bisa menyebabkan kantuk, terutama pada usia lanjut. Skopolamin dalam bentuk plester menimbulkan efek kantuk yang paling sedikit.

Sumber : Wikipedia

Awal aku tau namanya dari Mbak Amin... waktu OSPEK kemarin aku tanya "mbak biasanya anak-anak Maba kena sakit apa mbak?"
kebetulan dia koor P3k, jadi aku tanyain...
rata-rata sakitnya Magh, Asma, Mual, Vertigo, ada juga yang emang punya penyakit bawaan..
"vertigo sih apaan mbak?" (maklum, bukan anak kedokteran jadi ga tau, halah ngeles)
"pusing gitu de tapi kayak di puter-puter, berlangsungnya ga lama. tapi sakit banget"

kira-kira kayak gitu sih, aku juga agak lupa obrolannya...

biasanya nih, ini kumatnya kalau keadaan lagi puaanaas banget, ruuaame banget, capek banget, terlalu banyak tidur, belum tidur, terlalu banyak makan, belum makan...
ah pokoknya kalau porsinya berlebihan atau terlalu sedikit...

dan pingsan pertama dalam hidupku ini gara-gara ni pusing, penyebabnya belum makan..
dokternya sampai ngetawain aku...

Selasa, 20 Juli 2010

JEPRETAN FAV Q, MENGISI WAKTU D'KALA SENGGANG

4 
5 

6 
7 


hasil foto nee cuman pke camera saku KODAK easy share C-142 &  SONY  Cyber shot DSC-W190
D'edit Via ADOBE Photoshop CS version 8.0
tp banyakan cuma croping, penataan warna dominan d'selective colour, pencahayaan d'Curves n levels ....

kira2 d'bri jdul dikit gpp y...hee...:

1.Smile a little angelz with candle  (hehhee nee s'imuth n funny...my D@nal : 3th)
2.MyPussy cat
3.d'flower Of Belimbing wuluh ( whahaha...fren2 q gk da ynk nyangka klo nee bunga belimbing wuluh d'depan rumah q)
4.Yellow Bumblebee (motret ny smbil nungging2...hehehe...dch niat bgd pas lyt pertama kli bwt d'jadiin objek fto...ckck)
5.love on leaf ( gk tw sodara,temen tow pacaran ntu belalang...ynk penting asoy dch gayany...hkhkhkk,,,,)
6.root's like dino's frame... (tebak ndiri dch nee pa an...)
7.Closet must go oN (hkhkhk..No.Coment dch)
8.Chubby's turtle in d'glass...(punya mylittle broder...cian , gk keurus....spa ynk mw adopsi???)
9.Jlan setapak...( Motret d'samping rumah sohib gw, Mymutun...View na keren tp editan ny kurang match..but y surta lahh... harap maklum yaw....hhehe)
10.bye bye ala Daon kering ( maksa bgddd nee jdul.....)


alfha gk pernah kursus or belajar photograpy sma skali , so picny biasa2 az....cuman sekedar iseng ngisi waktu d'kala senggang. Mohon saran n kritik dari spa az ynk mw kritik...q mw byk belajar dr ynk mw ngajarin...hehehe....pengen suatu saat bner2 menggeluti photograpy walau jurusan kuliaa skrg agak melenceng wlo gk jauh2 (Tekik Informatika), tp Insya Allah d'mna ada niat d'situ pasti ada duit....eh jlan maksudny...heee....AMinnnnnnnn....
salah khilap mohon dimuufkan....
Jgn pernah malas belajar n berkarya!!! GBU all!!


Minggu, 18 Juli 2010

Hati2 klo bljar English language nanggung!!!

Ada ynk beranggapan belajar BAhasa Inggris tuh nyebelin tp ada jg ynk bilang nyenengin...smuwanya tergantung niat n keinginin anda. tapi klo nanggung akan bsa mengakibatkan suatu kesalahpahaman . knapa cba??
silahkan bca2 ndiri yaw...n slah khilaf mohon dimuufkan..
*sunting from my frend @TAGGED byEVA J


BELAJA BAHASA INGGRIS TUH PERLU EKSTRA HATI2 YA ...anda tahu kenapa?
sebab akan sangat berbahaya sekali, apalagi kalau diajarkan di sekolah,
lihat contoh berikut
:

1. Hardware = Barangkeras

2. Software = Baranglembut

3. Joystick = Batang gembira

4. Plug and play = Colok dan main

5. Port = Lubang

6. Server = Pelayan

7. Client = Pelanggan

Try to translate this :
(Silahkan coba untuk translate kalimat di bawah)

ENGLISH
The server provides a plug and play service for the
clients using either hardware and software joystick.
Just plug the joystick into the server port and enjoy it.

INDONESIA
Pelayan itu menyediakan layanan colok dan main untuk
pelanggannya dengan menggunakan batang gembira jenis keras atau lembut.
Cukup dengan memasukkan batang gembira itu ke lubang pelayan dan nikmati.

tambahannya:
If you can't use Joystik, You can Change with mouse is pluged into the server port and enjoy it.

Jika kau tidak dapat menggunakan Batang gembira, kau dapat menggantikan dengan tikus dimasukan ke lubang pelayan dan nikmati. He he he he he .....


*Setelah bca nee tulisan mohon jgn berfikiran ynk aneh2 ya...just for fun az!!!

 tetap semangad dalam belajar & berkarya!!!! GBU ALL!!!